Selasa, Juli 09, 2013

Tampak Asing (Rindu)

Hari ini aku "Berkunjung" ke rumahku sendiri.
Rumah yang seharusnya kutuju ketika aku pulang kampung.
Rumah yang seharusnya tempat aku beristirahat
Rumah yang seharusnya tempatku menghabiskan libur panjangku.
Sebuah rumah tua; rumah tua yang kusam.
Tapi itu rumah kebersamaan. Rumah penuh sukacita.
Siapa yang peduli dengan wujudnya?
Di sini penuh cinta.

Hanya, hari ini semua berbeda.
Tampak asing dengan semua keadaan ini.
berbeda. Sunyi.
Tak ada penyambutan.
Tak ada pelukan hangat.

Hari ini rumah itu diam.
rumah itu terlihat semakin lusuh.
Tak ada kehangatan yang terpancar ketika menemunya.

Asing. Nanar aku menatap sekeliling.
Tak pernah seremuk ini aku sebelumnya.
Seharusnya sumringah yang muncul.
Semangat yang seharusnya datang.
Bukan air mata (jangan sampai)!

Tapi ini memang terlalu asing bagiku.
ingin kembali. suasana 3 bulan silam.
Saat senyum manis itu masih menyambut di bingkai pintu.
Saat pelukan itu masih mendekap dengan hangat.

Rindu cengkrama diruang tamu.
Rindu kepulan asap di dapur.
Rindu kulkas yang tidak pernah berisi.
Rindu. Sungguh.
Bisakah aku meminta keluargaku kembali? Please.

0 comments:

Posting Komentar

 
A Walk to Remember Blogger Template by Ipietoon Blogger Template